Senin, 21 Agustus 2017

Manfaat Bekerja Tanpa Ikatan Waktu Bagi Kesehatan

Bekerja dengan rutinitas yang sama setiap hari bisa membosankan dan melelahkan. Itulah sebabnya banyak orang rindu untuk bekerja dengan waktu yang fleksibel.

Selain bekerja dalam waktu yang fleksibel untuk memberi waktu, ada lima manfaat kesehatan yang bisa didapat, menurut sehatituaku.com Health24, Selasa (15/8/2017).

1. Berikan kesempatan untuk membuat kebiasaan sehat

Jam kerja yang ketat pasti bisa membatasi waktumu untuk membuat kebiasaan sehat, seperti tidur di waktu atau berolahraga di pagi hari.

Dengan memiliki waktu kerja yang fleksibel, Anda akan bisa meluangkan lebih banyak waktu untuk diri sendiri dan mempersiapkan kondisi untuk bekerja besok tanpa stres.

2. Penurunan tekanan darah

Waktu kerja yang fleksibel memungkinkan Anda menghindari perjalanan pulang kerja selama jam sibuk setiap hari. Hal ini tentu mempengaruhi tekanan darah Anda.

Satu studi menunjukkan bahwa lalu lintas selama jam sibuk meningkatkan tekanan darah Anda sebagai akibat meningkatnya emosi. Udara terkontaminasi dalam kemacetan juga merupakan bahaya kesehatan yang serius.

3. Kurangi stres

Tertawa dalam rutinitas yang sama setiap hari dan kemacetan di saat-saat puncak adalah hal-hal yang paling sering memicu stres pada banyak pekerja kantor.

Memiliki waktu yang fleksibel di tempat kerja akan membuat Anda tetap fokus pada pekerjaan yang Anda lakukan, bukan waktu untuk melakukan pekerjaan itu. Ini akan membuat Anda lebih rileks sepanjang waktu.


4. Tingkat kebahagiaan itu baik

Memberi lebih banyak ruang dan waktu untuk hidup selain kantor, seperti menghabiskan waktu bersama keluarga dan cukup tidur, akan membuat karyawan lebih segar dan bahagia saat mereka pergi bekerja.

Menurut Centers for Disease Control and Prevention, mereka yang bisa menyeimbangkan kerja dan kehidupan pribadinya akan lebih akrab, lebih bahagia dan lebih puas.

5. Meningkatkan harga diri

Memberikan pilihan kepada karyawan untuk memilih jam kerja mereka tanpa harus tinggal di kantor akan membantu karyawan meningkatkan harga diri mereka dan menjadi lebih produktif. Jika karyawan bisa mendapatkannya, mereka akan lebih termotivasi untuk terus bekerja.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar